ya Allah..

aku selalu minta Allah..
ya Allah, beri aku seberkas kebahagiaan,
yang akan membuatku tersenyum senang,
yang akan membuatku mengerti arti kebahagiaan itu sendiri,
dan yang akan membuatku mengerti tentang indahnya hidup ini..

tetapi Allah malah kasih aku sebuah ujian.
ujian yang memang harus aku jalani,
ujian yang tak mampu aku menghindarinya,
dan ujian yang membutuhkan sebuah kesabaran untuk menyelesaikannya.

hingga pada suatu hari aku merasa kecewa,
aku merasa Allah tidak adil,
aku sering memprotesNya,


tapi suatu ketika,
ujian itu menjadi sebuah kekuatan untuk ku,
menjadikan sebuah nasehat yang sangat berarti,
menjadikan sebuah pegangan untuk menghadapi sulitnya kehidupan,
dan menjadikan sebuah awal untuk kehidupan yang lebih baik..

kini aku semakin yakin,
Allah memberi sebuah kehidupan yang kurang baik pada awalnya,
tapi Allah jua yang memberi kehidupan yang sangat baik untuk akhir dari setiap ujian.
agar umatNya lebih mengerti tentang arti dari kehidupan yang hakiki..

di saat qta sedik, kecewa, marah bahkan nangis
jauh di buku harian kita,
Allah telah mwnukiskan skenario kahidupan yang jauh lebih baik untuk qta..

terimakasih ya Allah..
hanya rencanaMu lah yang paling indah,

1 komentar: